Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sensasi Touring Jauh hingga Naik Turun Bukit Bersama Yamaha Xmax, Fiturnya Kepake Banget

Tes Ride Yamaha Xmax di Medan
Sumber :

100kpj – Yamaha menggelar touring jauh bertajuk Navigate to The Max: Tour de Sumatera menggunakan Yamaha Xmax Connected. 100KPJ.com pun mendapat kesempatan untuk turut andil bagian dalam touring tersebut dengan rute Danau Toba menuju kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat 26 Mei 2023.

Start dimulai dari daratan tinggi di bukit sekitaran Danau Toba, skutik bongsor ini pun langsung disiksa dengan naik ke perbukitan menuju tempat wisata One Three Hills. Jalurnya cukup menanjak dengan jalan berbatu.

Tak ada kesulitan berarti yang dihadapi oleh motor ini dalam melewati jalan berbatu, tenaganya pun cukup bisa diandalkan untuk melahap tanjakan. Perjalan dilanjut menuju air terjun Sipiso-Piso, Desa Tongging, Karo, Sumatra Utara.

Tes Ride Yamaha Xmax di Medan

Setelah 30 menit perjalanan dilanjut lagi menuju Cappadocia Ankara Turki ala Karo, lagi-lagi jalurnya menanjak. Setelah bersantai-santai dan menikmati pemandangan di tempat wisata itu, langsung melakoni perjalanan menuju Sentral Yamaha di Kota Medan.

Waktu tempuh sekitar 2 jam lebih untuk mencapai finis tersebut, sesuai dengan informasi pada sistem navigasi pada Garmin Street yang ada di layar multi informasi display motor. Jalan yang dilalui cukup menantang dengan banyak kelokan, terlebih jalanan basah karena sempat diguyur hujan.

Akan tetapi, Xmax yang memiliki bodi besar cukup stabil dikendalikan dengan berat saya yang hanyak 60kg. Sistem rem yang sudah ABS pun membuat keamanan menjadi lebih terjamin, karena pengendara dengan mudah mengendalikan motor karena roda tidak akan terkunci ketika melakukan rem mendadak.

Berita Terkait
hitlog-analytic