Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Hadirkan Nmax dan Aerox Versi Lite, Kok Xmax Gak Ada?

Tes Ride Yamaha Xmax di Medan
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan varian lite atau termurah untuk jajaran skutik model Maxi dan Classy. Namun, Yamaha Xmax yang masuk dalam skuter Maxi tidak mendapatkan varian lite tersebut. Kenapa?

Yamaha secara resmi menghadirkan 5 varian terbaru Yamaha Lite Version dari kategori MAXI & Classy, yaitu terdiri dari NMAX 155 S, AEROX 155 Standard & AEROX 155 Cybercity. Lalu Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid untuk kategori Classy.

Prosesi peluncuran ini dilakukan oleh jajaran manajemen PT. YIMM di Pabrik YIMM West Java, Karawang pada Kamis 5 Oktober 2023. Kehadiran 5 varian baru pada kategori MAXI dan Classy ini semakin melengkapi jajaran line up kedua kategori tersebut, namun tidak untuk model Skutik Xmax.

Yamaha Aerox dan Nmax lite version

Marketing Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Hiroshi Takeyama, mengatakan bahwa Xmax berada di segmen yang berbeda dengan matik Yamaha lainnya di segmen Maxi. Xmax diseting sebagai matic premium dengan fitur-fitur canggih untuk mendukung kegiatan touring, dan fiturnya harus lengkap.

"Karena Xmax itu sebagai flagship model, di mana ada fitur navigasi dan lain sebagainya. Jadi kita tidak menyiapkan versi Lite untuk Xmax," kata Hiroshi di pabrik YIMM West Java, Karawang.

Perbedaan varian terbaru Lite Version dengan yang lainnnya yaitu hanya tidak disematkan fitur Y-Connect. Akan tetapi, tetap memiliki keunggulan teknologi dan fitur canggih serupa dengan model Connected.

Berita Terkait
hitlog-analytic