Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Scrambler Dongkrak Penjualan Ducati di Indonesia

Ducati Scrambler 2019

100kpj – Bulan lalu, PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai pemegang merek resmi Ducati di Tanah Air baru saja meluncurkan empat varian anyar scrambler. Hal itu mereka lakukan, setelah melihat ada pertumbuhan pasar di sektor terkait.

Chief Executive Officer PT CMS, Annisa Saugi menyampaikan, saat ini bukan sport yang menjadi core product Ducati, melainkan scrambler. Bahkan, hampir separuh capaian dagang mereka di kuartal pertama 2019, berasal dari salah satu varian model di jenis tersebut.

“Penjualan terlaris kami ada di Sixty2 400cc. Kalau soal persentase, ada sekitar 40 persen lebih. Soal harga kan sudah terlihat, bisa dibeli mulai dari Rp250 jutaan. Jadi lebih affordable untuk mereka yang mau punya Ducati, tapi biayanya terbatas,” ujar Annisa kepada 100KPJ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Secara umum, sebenarnya belakangan ini penjualan scrambler memang sedang meningkat. Dibandingkan sport, jenis itu (scrambler) lebih mendominasi,” sambungnya.

Meski permintaan konsumen terhadap scrambler tinggi, namun Annisa bisa memastikan bahwa pihaknya telah menyediakan banyak unit untuk mengakomodasi hal tersebut. Tetapi, apabila stok benar-benar tak tersedia, atau habis, pelanggan hanya perlu menunggunya, paling lama satu bulan.

PT CMS sendiri mendatangkan Sixty2 400cc secara utuh dari pabrikan Ducati di Thailand. Menggunakan mesin L-twin cylinder berpendingin udara, membuat motor itu mampu menghasilkan tenaga 41 daya kuda, serta torsi maksimum 34,6 Newton meter.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic