Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocah Ini Bakal Perkuat Ducati di MotoGP 2025 Mendatang, Gantikan Siapa?

Fermin Aldeguer
Sumber :

100kpj –  Ducati secara mengejutkan resmi memberikan kontrak selama dua musim untuk pembalap Fermin Aldeguer, yang dimulai sejak MotoGP 2025. Fermin naik kelas dari Moto2 yang kini masih membela untuk tim Speed Up Racing.

Pembalap berusia 18 tahun asal Spanyol itu memulai karier balap profesionalnya di European Talent Cup pada 2018. Pada tahun kedua, ia sukses menduduki peringkat ketiga. Gebrakan lebih besar ia buat dengan menjuarai ajang CEV Stock 600 2020 dan CEV Moto2 2021.

Uniknya, ia menjalani debut di paddock MotoGP lewat ajang MotoE pada 2021 bersama Openbank Aspar Team, di mana ia menduduki peringkat 9. Kemudian dia menjalani debut di Moto2, menggantikan Yari Montella sejak pertengahan musim.

Dengan torehan itu, membuat Ducati berani menariknya untuk naik kelas ke MotoGP. Seperti yang disampaikan oleh General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna yang mengaku sudah memantaunya sejak lama.

"Saya ingin menyambut Fermin ke keluarga Ducati dengan hangat dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP kami.Saya senang dengan kesepakatan ini karena Aldeguer adalah salah satu pembalap terkuat di generasi baru MotoGP," kata Gigi, seperti dikutip 100KPJ dari Crash, Rabu 20 Maret 2024.

"Musim lalu, dia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Dia adalah rider yang sangat muda dengan potensi dan karakteristik khusus. Kami akan memberi semua dukungan teknis untuk membantunya tumbuh," lanjutnya.

Kabarnya, Fermin pernah dirayu oleh Honda, Aprilia, dan VR46 Racing Team. Namun pada akhirnya ia memilih untuk bergabung dengan Ducati pada ajang MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic