Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Bangkrut, Motor Pertama Norton Buatan TVS Akhirnya Meluncur

Norton Atlas Nomad bemesin 650cc resmi meluncur
Sumber :

100kpj – Perusahaan motor asal Inggris, Norton beberapa waktu lalu dikabarkan bangkrut akibat tidak mampu membayar pajak karena kondisi keuangan. Sejak saat itulah, TVS Motorcycle mengambil alih brand motor tersebut.

TVS yang merupakan jenama asal India itu tetap melibatkan sejumlah pekerja Norton untuk membantu dalam produksi. Motor pertama yang dilahirkan di Negeri Bollywood itu akhrnya resmi meluncur dengan nama Norton Atlas.

Melansir Visordown, Rabu 2 Desember 2020 sebelum motor bergaya klasik itu dijual untuk umum, Chief Executive Officer Norton Motorcyles, Stuart Garner penah membocorkannya ke publik di akhir 2019 sebelum perusahaan bangkrut.

Norton Atlas Nomad bemesin 650cc resmi meluncur

Kini kolaborasi TVS dengan brand motor asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut sudah menemui titik terang, setelah absen di industri otomotif. Bahkan CEO Interim, John Russell percaya diri bahwa merek tersebut memiliki peluang besar di pasar.

Norton Atlas ditawarkan dengan dua varian, yakni Nomad dan Ranger. Secara desain bentuk tangki, bodi dan joknya masih serupa. Yang membedakan pengunaan ban, yakni dual purpose seperti scrambler, dan ban normal untuk di jalan raya.

Sasis yang digunakan juga serupa, begitupun dengan jantung pacunya. Norton Atlas mengusung mesin bensin dua silinder paralel dengan kapasitas 650cc, tenaga maksimalnya mencapai 84 daya kuda, dan torsi puncak 62,3 newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic