Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Model Baru Hadir, Fortuner dan Kijang Innova Lama Menumpuk di Diler

Toyota Kijang Innova baru

100kpj – Umumnya sebelum mobil baru dijual ke pasar, produsen memastikan ketersediaan unit model lama di pabrik sudah habis terjual ke jaringan diler. Sehingga proses pendistribusian unit fokus kepada model yang baru dirilis.

Namun tidak semua diler berhasil menjual unit dengan lancar. Sehingga saat agen pemegang merek merilis produk baru, stok unit model sebelumnya masih menumpuk di diler. Hal itu kerap dialami brand otomotif di Tanah Air.

Baca juga: Toyota Innova Baru Hadir di Indonesia, Harga Termurah Rp337,6 juta

Toyota Innova Baru

Salah satunya PT Toyota Astra Motor. Produsen mobil Toyota di Indonesia itu telah resmi meluncurkan Fortuner dan Kijang Innova baru, Kamis 15 Oktober 2020. Padahal model lawasnya masih menumpuk di beberapa diler.

Hal itu diakui oleh salah satu tenaga penjual diler Toyota Auto2000 di Jakarta yang enggan disebutkan namanya. Dia mengatakan, masih ada beberapa unit Fortuner dan Kijang Innova model lama, namun hanya satu tipe.

“Di cabang saya ada 2 unit Kijang Innova TRD edisi spesial dan tipe V matik. Kalau Fortuner ada 3 unit semuanya tiipe VRZ,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 15 Oktober 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic