Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Hari ini, Toyota Innova Hybrid Mulai Dikirim ke Diler

Toyota Innova Hybrid
Sumber :

100kpj - Toyota Kijang Innova Zenix meluncur siang ini, Senin 21 November 2022, melalui PT Toyota Astra Motor sebagai produsennya. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Toyota Innova Hybrid.

Toyota Innova Hybrid diproduksi lokal di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Sebelum resmi dirilis, beberapa penampakan foto utuhnya sudah beredar di media sosial.

Salah satunya saat proses pengiriman unit dari pabrik ke diler, seperti unggahan Instagram @indra_fathan. Terlihat dari unggahan fotonya hari ini, beberapa unit Innova generasi terbaru sedang diangkut towing.

Jika sebelumnya nama Kijang digadang-gadang akan hilang, ternyata dari penampakan video akun Instagram tersebut, pada bagian belakang MPV andalan Toyota itu masih menyematkan nama Kijang di bagasi belakang. Namun dengan ukuran tulisan lebih kecil.

Penempatan nama Kijang itu ada di atas Innova Zenix. Bukan hanya varian hybrid, namun ada juga varian mesin pembakaran seperti pendahulunya.

Desainnya masih tergolong aman, karena tidak terlalu futuristis meski di dalamnya tersemat teknologi baru, serta rancang bangun TNGA (Toyota New Global Architecture) serupa dengan model-model terbaru Toyota di pasar global.

Dibuat agak gagah layiknya perpaduan SUV, dan MPV. Memiliki grill besar dengan garis tegas pada kap mesin, dan bumper yang kokoh. Desain lampu depannya sipit yang tertanam projektor LED sebagai penerangan utama, lengkap dengan daytime running light.

Berita Terkait
hitlog-analytic