Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Padahal Laku, Kijang Innova Diesel Tidak Dijual Lagi Untuk Umum

Promo Kijang Innova
Sumber :

100kpj - Kijang menjadi produk legendaris Toyota di Indonesia, karena menjadi mobil pertama yang dibuat di dalam negeri oleh merek asal Jepang tersebut. Melewati beberapa generasi, hingga namanya menjadi Kijang Innova.

Pertama kali embel-embel Innova melekat pada 2004, mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle itu hadir dengan desain lebih moderen dibandingkan generasi sebelumnya yang lebih dikenal Kijang kapsul.

Toyota Kijang Innova baru

Memasuki 2015 All New Kijang Innova hadir dengan sebutan Reborn. Desainnya lebih elegan dan dimensinya bertambah besar, mesin yang ditawarkan ada diesel 2.400cc serupa dengan Fortuner, dan bensin 2.000cc.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan wholesales, atau pengiriman unit dari pabrik ke diler, Kijang Innova pada Januari-Agustus mencapai 30.190 unit. Diesel tipe G matik menjadi penyumbang terbesar, yakni 6.426 unit.

Secara terpisah, untuk penjualan diesel selama 8 bulan mencapai 21.763 unit, artinya varian bensin hanya berkontribusi 8.427 unit. Sementara memasuki Oktober pendistribusian unit Kijang Innova ke diler hanya 3.379 unit, lebih sedikit dari bulan sebelumnya yang masih 5.426 unit.

Dari angka tersebut, varian bensin menjadi penyumbang terbesar, yaitu 1.898 unit. Sedangkan diesel yang biasanya lebih laris hanya berkontribusi 1.481 unit di bulan lalu. Jika dikalkulasikan selama Januari-Oktober 2022, atau 10 bulan terakhir penjualan pabrik ke diler mencapai 38.995 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic