Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketua MPR Bambang Soesatyo Pamer Mobil Antik Yang Harganya Selangit

Bambang Soesatyo dengan Impala miliknya

100kpj – Sejumlah pejabat di Tanah Air memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif, salah satunya Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat), Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu dikenal hobi mengkoleksi mobil dan motor.

Hampir semua kendraan yang dimilikinya kerap dipamerkan di media sosial. Menurut pantauan 100KPJ, Bamsoet baru saja mengunggah foto bersama dua mobil antik miliknya di Instagram. Yang menarik mobil tersebut termasuk langka.    

“Kangen. Udah lama enggak ngelus-ngelus si Impala, dan si Lincoln Continental,” tulis statusnya, Selasa 7 Juli 2020.

Secara fisik, Impala berwarna merah itu kondisinya sangat terawat. Hasil restorasi yang terbilang cukup baik. Lekukan bodi masih sama dengan aslinya, dilengkapi emblem Impala pada bagian samping, serta list fender beraksen krom. 

Kaca spion model klasik dengan bentuk bulat masih dipertahankan, untuk menegaskan kesan klasik kaca depan, dan samping dibuat transparan. Sehingga saat mengendarai mobil buatan Amerika Serikat itu di jalan siap-siap menjadi bahan perhatian.

Selain Impala, Bamsoet juga memamerkan Lincoln Continental berwarna hitam. Mobil sedan dengan dimensi panjang tersebut juga menjadi salah satu buruan kolektor, karena populasinya cukup jarang di Indonesia, terlebih dengan kondisi mulus.

Yang menarik, meski sudah terbilang lawas ternyata Lincoln Continental milik mantan Ketua DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) itu dilengkapi surat-surat. Berdasarkan penelusuran 100KPJ, mobil dengan pelat B 8124 G itu adalah Ford Continental.

Berita Terkait
hitlog-analytic