Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Via Vallen Hanya Perlu Manggung 8 Kali untuk Beli Alphard Baru

Mobilnya Via Vallen
Sumber :

100kpj – Pedangdut kenamaan Indonesia, Via Vallen, harus mengalami nasib buruk setelah mobil pribadi miliknya hangus terbakar api. Setelah melalui investigasi panjang, ternyata pelaku pembakaran merupakan salah satu penggemarnya yang bernama Pije.

Parahnya lagi, sebelum mobil Toyota Alphard itu terbakar, Via belum sempat memperpanjang masa asuransinya. Ia berkisah, sejak pandemi corona melanda Tanah Air, ia kehilangan banyak kerjaan. Sehingga, ia tak punya cukup uang untuk membayar tagihan asuransi kendaraan.

“Dulu, pas rame-ramenya job, aku jarang banget di rumah dan kurang istirahat karena harus pindah-pindah tempat. Menempuh perjalanan darat, laut, udara yang hampir setiap hari. Ahamdulillah uangnya terkumpul, aku beli mobil ini cash, plus aku asuransikan dua tahun," tulis Via melalui akun Instagram pribadinya.

"Asuransi berakhir bulan Mei kemarin dan belum sempet dilakukan perpanjangan karena keduluan dibakar orang saat pandemi kaya gini. Saya sendiri udah hampir tiga bulan enggak kerja (tidak ada pemasukan seperti biasa) karena memang kondisinya blm normal,” tambahnya.

Toyota Alphard milik Via Vallen

Diketahui, menurut penelusuran kami dari laman resmi Toyota, model mobil serupa milik Via dihargai mulai dari Rp1 miliaran. Mengingat kondisi kendaraan miliknya sudah hangus dan rusak parah, agaknya tak ada pilihan lain baginya untuk membeli unit baru.

Jika kondisinya sedang normal, alias tidak ada pandemi, sebenarnya Via bisa membeli Alphard dengan mudah. Bahkan, ia bisa menebus mobil premium itu hanya dengan delapan kali manggung.

Berita Terkait
hitlog-analytic