Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Panggil Semua Pemilik Xpander Datang ke Bengkel, Ada Apa?

Ilustrasi lampu Xpander
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander pertama kali dirilis ke pasar 2017 lalu melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resminya. Hadir dengan desain berbeda, Xpander berhasil membius masyarakat.

Bahkan saat pertama kali kemunculannya, hanya Xpander yang berhasil menggeser Toyota Avanza dari tahta mobil terlaris di Tanah Air. Namun bulan madu produk baru Mitsubishi tersebut tidak berjalan lama sejak Toyota Avanza baru hadir.

Hingga kini Xpander tetap menjadi tulang penjualan Mitsubishi, bahkan pencapainnnya di kelas Low Muti Purpose Vehicle (MPV) selalau membayangi Avanza. Namun di balik kesuksesannya, ada kabar buruk soal mobil buatan lokal tersebut.

Mitsubishi New Xpander edisi 2020

Pasalnya, Mitsubishi menghimbau kepada seluruh pemilik Xpander untuk datang ke bengkel. Sebab ada salah satu komponen di dalam Low MPV andalannya itu bermasalah, sehingga membuat mesin mobil mati tiba-tiba atau sulit dinyalakan.

Artinya jika dibiarkan akan membahayakan konsumen. Komponen yang dimaksud adalah fuel pump atau pompa bahan bakar. Berdasarkan investigasi yang ditemukan Mitsubishi, ternyata pompa bahan bakar yang ada di tangki itu bisa berhenti bekerja.

Dengan begitu aliran bahan bakar yang masuk ke ruang mesin tidak stabil, sehingga mesin tidak dapat dinyalakan, atau berhenti. Mitsubishi menduga penyebab utama kerusakan fuel pump itu pada impeller yang memuai sehingga berubah bentuk.

Berita Terkait
hitlog-analytic