Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Bebas dari Penjara, Apakah Mobil Mewah Nazaruddin Masih Ada?

Toyota Alphard khusus jenazah
Sumber :

100kpj – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin akhirnya bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Namun statusnya masih dalam pemantauan, karena belum bebas seutuhnya sesuai aturan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, Abdul Muis mengatakan, Nazaruddin bebas karena program Cuti Menjelang Bebas (CMB) yang berlaku 14 Juni 2020. Sedangkan status bebas seutuhnya di 13 Agustus 2020.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, selama CMB Nazaruddin masih mendapatkan pengawasan, dan bimbingan dari Balai Pemasyarakatan Bandung, sesuai domisili penjaminnya. Sebelumnya mantan politikus Demokrat itu sudah berkali-kali mendapatkan remisi.

“Seperti remisi 17 Agustus, dan hari raya Idul Fitri. Total Nazaruddin menerima remisi 49 bulan,” ujarnya dikutip Viva.co.id, Rabu 17 Juni 2020.

Suami Neneng Sri Wahyuni itu divonis atas kasus korupsi proyek Wisma Atlet Hambalang pada 2012, dan pencucian uang pada 2016. Harta yang disita KPK sekitar Rp550 miliar, dan menjadi sejarah baru atas kasus individu yang terseret kasus korupsi.

Dari angka tersebut ada sejumlah aset yang disita, salah satunya Toyota Vellfire. Mobil mewah berjenis Multi Purpose Vehicle tersebut tidak dijelaskan detil soal tipe dan tahun produksinya. Namun untuk model barunya saat ini banderolnya di atas Rp1 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic