Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Indonesia Suka Tanya-tanya Harga Mobil Mewah, tapi Enggak Beli

Prestige Image Motorcars, importir mobil mewah
Sumber :

100kpj – Prestige Image Motorcars atau PIM, sebagai importir umum mobil mewah di Indonesia mengaku penjualannya turun drastis selama virus corona atau Covid-19 mewabah di Tanah Air. Itulah mengapa, mereka mengubah strategi pasar, dari yang sebelumnya konvensional menjadi digital.

Presiden Direktur PIM, Rudy Salim mengatakan, pandemi corona membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas, bahkan tak boleh berkegiatan di luar rumah sama sekali. Pihaknya pun membuat program Go Digital sebagai upaya menjemput pembeli.

“Kita mulai move to digital. Semua asset kita pindahkan ke digital. Tadinya kita buka di mall-mall, terus kita ubah. Malahan saya sempat mau ekspansi ke tiga-empat mall, tapi enggak jadi. Kita sepenuhnya mau fokus di digital atau online, karena mau enggak mau harus begitu,” ujar Rudy kepada awak media di bilangan Jakarta Utara belum lama ini.

Baca juga: Masuk Indonesia 2022, Puluhan Orang Tajir Antre Beli Tesla Cybertruck

Meski begitu, kata dia, penjualan secara digital agaknya tak semudah yang dibayangkan. Sebab, hal itu justru memunculkan satu fenomena baru, yakni banyak masyarakat yang sekadar menanyakan harga atau ketersediaan unit tanpa sungguh-sungguh ingin membelinya.

“Secara digital, traffic-nya memang besar. Tapi kebanyakan mereka cuma sekadar nanya-nanya doang. Bukan karena mampu beli, tapi karena penasaran aja,” tukas Rudy.

“Tingkat pertanyaan juga tinggi. Dulu mereka yang nanya emang beneran mau beli, sekarang mah nanya cuma kepo, sebatas penasaran aja,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic