Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Cuma Ini Mobil Kesayangan Novel Baswedan

novel baswedan
Sumber :

100kpj – Nama Novel Baswedan akhir-akhir ini memang menjadi sorotan banyak pihak, hal tersebut karena kasus penyerangan terhadap dirinya yang lama tak kunjung usai. Ketika tersangkanya diketemukan, yakni Ronny Bugis dan Rahmat Kadir, masing-masing hanya dihukum satu tahun penjara. 

keputusan tersebut membuat publik pun gempar, pasalnya banyak yang membandingkan antara kasus penyiraman Novel Baswedan dengan kasus sama yakni penyiraman air keras, namun terdakwa dituntut lebih dari lima tahun.

Pria asal Semarang ini mengawali kariernya di kepolisian, ia kemudian memilih menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi. Banyak kasus besar dibongkarnya dan risiko besar pun kadang mengancamnya.

novel baswedan

Novel berhasil membawa pulang mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dari tempat pelariannya di Kolombia. Ia telah mengungkap kasus Wisma Atlet yang melibatkan Angelina Sondakh. Bahkan, Novel berhasil mecium kasus korupsi SIM di tubuh Polri, tempat ia mengawali kariernya sebagai polisi.

Dalam kasus dugaan korupsi simulator SIM, ia berhasil menyeret beberapa nama petinggi Polri. Ditambah lagi, ia dengan berani memeriksa mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo. Tentu saja ini mengundang polemik karena menimbulkan keretakan antara KPK dan Polri.

Nah, sementara jika dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019 yang dilansir dari laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pria lulusan Akademi Kepolisisan tahun 1998 ini ternyata hanya memiliki satu unit mobil yakni Toyota Kijang Innova tahun 2016 yang harganya sekitar Rp235 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic