Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peninggalan Koleksi Mobil Gubernur Papua Lukas Enembe

Mobil paling mahal milik Gubernur Papua Lukas Enembe
Sumber :

100kpj - Tersangka kasus korupsi, yang merupakan mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD (Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat), Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 26 Desember 2023. Kabar itu dibenarkan oleh pengacara Lukas, Petrus Balla Pattyona.

Dia mengatakan bahwa Lukas Enembe meninggal sekira pukul 11.00 WIB. "Iya di Paviliun Kartika RSPAD dan sekarang kami masih di kamar perawatan menunggu kesiapan untuk dipindahkan ke rumah duka RSPAD," ujar Petrus kepada wartawan.

Ilustrasi Toyota Land Cruiser

Setelah menjadi tersangka kasus korupsi, dan dijemput paksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), pada Januari 2023, Lukas Enembe kerap menjalani pemeriksaan di rumah sakit karena sejumlah penyakit yang dideritanya, salah satunya gagal ginjal.

Sudah cukup lama Lukas Enembe diduga terlibat dalam pusaran korupsi. Diantaranya, September 2022, KPK resmi menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka suap, dan gratifikasi proyek infrastruktur di Papua dari anggaran daerah, alias APBD.

Berdasarkan data LHKPN, atau laporan harta kekayaan penyelenggara negara periode Maret 2022, mantan PNS itu memiliki kekayaan sebanyak Rp33,784 miliar, dengan aset terbesarnya kas, dan setara kas senilai Rp17,985 miliar. Kemudian tanah, dan bangunan yang tersebar di Kota Jayapura mencapai Rp13,604 miliar.

Sebagian hartanya juga disisihkan untuk membeli kendaraan, tercatat ada empat unit mobil mewah di dalam garasi rumahnya. Jika diurutkan dari yang termurah, pertama ada Toyota Camry lansiran 2010 harganya ditaksir Rp85 jutaan, Honda Jazz 2007 nilainya Rp150 juta, dan Toyota Fortuner dengan tahun produksi 2007 harganya Rp300 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic