Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Susah Jualan di Tengah Corona, Nissan Terra Diskon Hingga Rp130 Juta

Nissan Terra saat off road di BSD
Sumber :

100kpj – Penjualan mobil baru di Indonesia mengalami penurunan drastis, sejak mewabahnya virus corona atau covid-19. Hal tersebut sejalan dengan kondisi ekonomi yang menurun, sehingga sebagian orang enggan menghamburkan uang.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi bahwa penjualan mobil baru menurun 40-50 persen sepanjang 2020. Hal tersebut sudah terlihat dari hasil penjualan ritel yang terjadi dalam periode Januari-April.

Sepanjang empat bulan di tahun ini, penjualan mobil dari pabrik ke diler menurut data Gaikindo hanya menorehkan 243 ribu unit. Artinya ada penurununan hingga 28,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Nissan Terra

Dalam kondsi tersebut, sejumlah cara dilakukan diler demi menggaet konsumen. Salah satunya adalah memberikan promo. Serta diskon besar-besaran, terutama jika stok unit dengan tahun produksi yang sudah kadaluwarsa masih menumpuk.

Nissan contohnya, mengingat stok unit untuk Terra dengan kode produksi 2018 dan 2019 masih tersisa di diler, maka model tersebut diberikan potongan harga gila-gilaan. Seperti yang disampaikan salah satu sales diler Nissan di kawasan Tangerang.

“Untuk Terra dengan NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2019 diskonnya Rp107 juta, stoknya tinggal tipe VL manual (4x2). Kalau mau gede ada NIK 2018 Terra tipe E diskonnya Rp130 juta,” ujarnya kepada 100KPJ, Rabu 3 Juni 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic