Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Salahnya, Bukannya Ditilang Malah Dikawal Polisi

Petugas Kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas saat PSBB
Sumber :

100kpj – Adanya penyekatan lalu lintas di berbagai titik, ternyata tidak hanya berfungsi sebagai cara pencegahan dari penyebaran virus corona, namun juga berdampak positif bagi masyarakat, seperti untuk menjaga kemananan dan ketertiban.

Karena selain melakukan pemeriksaan terhadap warga yang hendak balik lagi ke Jakarta untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, petugas juga memeriksa dan memerhatikan kelengkapan surat-surat dan peraturan berkendara.

Seperti yang dilakukan oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Pekanbaru, Riau yang akhirnya mengkawal mobil pikap menuju rumah sakit. Padahal awalnya pikap itu hendak ditilang karena melanggar.

Petugas kepolisian menghentikan kendaraan yang melintas saat PSBB

Polisi memberhentikan pikap di Jalan Soekarno-Hatta tersebut karena melanggar peraturan lalu lintas. Sang sopir tidak mengenakan sabuk pengaman, tidak membawa surat-surat kendaraan, serta tidak ada tanda uji KIR.

"Setelah dihentikan diperiksa surat-surat kendaraan. Sopir tidak membawa surat kendaraan. Dan mengakui kesalahannya," ungkap Kompol Emil Eka Putra, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, seperti yang dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat 29 Mei 2020.

Baca juga: Ngeri, Mobil Pengangkut Peti Jenazah Corona Berkeliaran di Dalam Kota

Berita Terkait
hitlog-analytic