Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Angkot Bekasi Jurusan Mekkah, Warganet: Nyampenya Tahun 2022

Angkot Unik di Bekasi
Sumber :

100kpj – Belakangan, media sosial diramaikan foto yang menampilkan angkot berkelir oranye terparkir di pinggir jalan. Kendaraan umum perkotaan itu ditempeli stiker bertulisan ‘Bekasi – Mekkah’ untuk memberi tahu calon penumpang mengenai rute perjalanan.

Potongan gambar yang pertama kali diunggah warganet di Instagram story tersebut kemudian dibagikan ulang akun @txtdrbekasi di Twitter hingga menjadi viral. Berdasarkan pengamatan, foto itu diabadikan seorang pemotor dari arah belakang.

“Kalau mau ke Mekkah sekarang mah kagak usah mahal-mahal naik pesawat. Soalnya naik angkot pun jadi,” tulis sang pengambil gambar, dikutip Kamis 28 Mei 2020.

Baca juga: Bikin Meleleh, Tulisan di Belakang Truk Ini Punya Makna yang Dalam

Tak jelas apa tujuan pemilik angkot menempelkan stiker tersebut. Sebab seharusnya, keterangan mengenai rute perjalanan pada kendaraan umum merupakan informasi terpenting bagi para penumpang. Maka dengan demikian, sang sopir tak perlu berteriak menjelaskan tujuan angkot yang sedang dibawanya.

Persis di atas tulisan ‘Bekasi – Mekkah’, tertera tulisan lain yang memuat kode operasional kendaraan, yakni K-5. Lalu, saat kami telusuri kode itu melalui laman Dishub Jawa Barat, diketahui angkot unik tersebut beroperasi di kawasan Cikunir hingga Terminal Bekasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic