Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Steven Indra, Mualaf yang Rela Jual Rumah dan Mobil untuk Donasi

Steven Indra Wibowo
Sumber :

100kpj – Seorang mualaf asal Yogyakarta, Steven Indra Wibowo belakangan menjadi perbincangan publik setelah menjual dua rumah, tujuh mobil, serta dua motor pribadinya. Hasil penjualan tersebut ia gunakan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak virus corona.

Dilansir dari akun Youtube TVOne, Kamis 14 Mei 2020, uang yang berhasil ia kumpulkan dari penjualan harta pribadinya itu bernilai Rp12 miliar. Kemudian, seluruhnya bakal digunakan untuk produksi baju hazmat atau alat pelindung diri (APD), sarung tangan bedah, masker, dan juga hand sanitizer.

Baca juga: Aksi Nyata Nikita Mirzani saat Corona, Sumbang PSK Hingga Lelang Mobil

Selain itu, Steven juga membagi-bagikan ribuan paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat. Ia menganggap semua harta yang dimilikinya di dunia ini hanya titipan Sang Pencipta, sehingga suatu saat pasti akan kembali.

“Gini lho, kalau aku sama istriku punya prinsip hidup, apa yang dititipin Allah sekarang, pasti kelak bakal diambil lagi,” ujar Steven.

donasi corona

Namun, kata dia, proses pengembalian tersebut ada yang dengan cara baik ataupun sebaliknya. Tergantung bagaimana keputusan sang pemilik harta.

Berita Terkait
hitlog-analytic