Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tes Massal Corona Tidak Jadi Menggunakan Metode Drive Thru

tes massal Corona
Sumber :

100kpj – Tes Massal dilakukan untuk mempercepat pemeriksaan terhadap orang-orang yang diduga terjangkit virus corona, pemerintah menyiapkan reagent atau cairan senyawa kimia untuk rapid test virus corona.

Tes yang rencananya akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga akhirnya berubah. Kini, tes massal COVID-19 ini akan dilakukan secara door to door oleh Pemerintah Kota Bekasi pada Rabu 25 Maret 2020 besok.

"Memang ada sejumlah skenario untuk menghindari kerumunan massa," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, yang dikutip dari Vivanews Selasa 24 Maret 2020. Skema door to door ini kata Tri, untuk menghindari kerumunan yang berisiko terjadi penularan COVID -19. Dan rencananya waktu pelaksanaannya pada Rabu 25 Maret 2020.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menyiapkan petugasnya yang kebanyakan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan RSUD Kota Bekasi. Dia meyakini skema door to door ini dapat meminimalisir terjadinya kerumunan massa.

Tri mengakui, pelaksanaan tes massal yang direncanakan di Stadion Patriot Chandrabaga batal dilaksanakan. Dia berdalih karena belum ada alat pendukung.Pambatalan itu pun langsung disampaikan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Awalnya, tes itu berupa cek darah, dahak pada batuk bagi warga terdampak Covid-19 atau Virus Corona.

Sebelumnya dalam akun Instagramnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberitahukan mekanisme dengan memberi gambaran tentang alur pengetesan, tes corona massal yang dilakukan dengan cara ala restoran cepat saji.

Menurut pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini tujuan tes corona dengan konsep drive thru ini adalah untuk mengurangi kerumunan massa, maka dari itu tes ini dilakukan di lapangan parkir yang sangat luas. Seperti stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi untuk warga Jawa Barat yang berdomisili di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Berita Terkait
hitlog-analytic