Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tes Massal Corona Tidak Punya Mobil? Ridwan Kamil: Minta sama Lurah

Ridwan Kamil
Sumber :

100kpj – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan tes massal virus corona untuk warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang di area stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Selasa 24 Maret 2020 mendatang.

"Kepada warga Kota dan Kabupaten Bekasi juga Karawang mulai Selasa (24 Maret 2020) atau paling telat Rabu (25 Maret 2020) akan dilakukan tes massal dengan metode rapid test," Ridwan Kamil yang dikutip dari laman resmi Provinsi Jawa Barat.

Rapid test merupakan metode pemeriksaan untuk melacak infeksi virus SARS-CoV-2, dengan mengambil sampel darah yang akurasinya mencapai 95 persen. Hasil rapid test dapat diketahui dalam waktu 10 menit.

Jika ada warga yang positif COVID-19 dari hasil rapid test, warga tersebut akan dites kembali dengan metode PCR dengan mengambil sampel lendir di hidung dan tenggorokan. "Kalau dia negatif silakan pulang, tapi kalau positif kita tes lagi oleh metode PCR, kalau betul-betul positif tim akan membawanya ke rumah sakit," ucap Ridwan Kamil.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini menjelaskan bahwa, pelaksanaan tes akan menggunakan konsep drive thru. Hal itu bertujuan untuk menghindari kerumunan saat pelaksanaan tes.

tes massal Corona

"Gambarannya, minimal stadion ada tiga jalur masuk, jadi dia datang dites di sebuah tenda ambil sampel darahnya lalu masuk ke area tunggu tanpa harus turun dari kendaraan. Bagi yang tidak punya kendaraan, ketua RW dan Lurah wajib menyediakan kendaraan," tambahnya

Berita Terkait
hitlog-analytic