Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Suzuki India Tutup karena Corona, Nasib Ignis dan Baleno di RI?

Suzuki New Baleno warna baru (EMBARGO)
Sumber :

100kpj – Merebaknya virus corona di dunia membuat sejumlah negara melumpuhkan aktifitasnya. Salah satunya industri otomotif, beberapa negara seperti China, Amerika Serikat dan Inggris menghentikan kegiatan produksi kendaraan.

Virus covid-19 tersebut membuat aktifitas pabrik mobil harus terhenti sementara demi mencegah penularan. Setelah produsen berbondong-bondong menghentikan kegiatan produksi di ketiga negara tesebut, kini giliran India.

Melansir Financial Express, Senin 23 Maret 2020 ada sejumlah jenama ternama yang memutuskan untuk mengunci pabrik di tengah penyebaran corona. Mulai dari pemegang penjualan terbesar Maruti Suzuki, Mahindra dan Honda Cars India Ltd.

Sebagai agen pemegang merek Suzuki di Negeri Bollywood, Maruti menghentikan kegiatan produksinya di Guragaon dan Manesar sejak Minggu 22 Maret 2020. Soal pabrik tersebut akan berjalan normal, tetap menunggu putusan pemerintah setempat. 

Suzuki Ignis Facelift yang dirilis di India kemarin

“Kebijakan pemerintah sekarang mensyaratkan penutupan produksi. Oleh karena itu, perusahaan telah mengambil keputusan tentang penutupan produksi,” tulis keterangan resmi Maruti Suzuki.

Mengingat ada beberapa produk Suzuki buatan India yang dijual di Tanah Air, Marketing Direktur 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsennya, Donny Saputra mengaku tidak khawatir dengan adanya penutupan pabrik tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic