Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pasar SUV Menggeliat, Suzuki Ignis Tetap Diminati di Indonesia

Suzuki Ignis baru
Sumber :

100kpj - Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) masih menjadi tren secara global, termasuk di Indonesia. Mobil dengan ciri khas ground clearance tinggi itu pangsa pasarnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bahkan sepanjang tahun lalu, SUV menguasai pasar dibandingkan jenis mobil lainnya. Di balik perubahan selera, atau kebutuhan masyarakat saat ini, tidak heran jika setiap brand berlomba-lomba membuat produk sejenis.

Namun di balik geliat segmen SUV, bukan berarti mobil jenis lain seperti halnya city car tidak dilirik, oleh sebab itu beberapa produsen tetap menawarkan mobil perkotaan dengan spesifikasi, dan harga yang berfariasi.

Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar tersebut.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, Ignis dan S-Presso tetap dijaga bukan berarti dengan tren SUV yang semakin meningkat, kedua mobil perkotaan itu dijadikan anak tiri, atau dibiarkan begitu saja.

"Kita tidak akan meninggalkan (pasar city car), bukan karena ada Grand Vitara, lalu Ignis, S-Presso dianak duakan. Jadi sesuai dengan kapabilitas market yang ada," ujar Harold di Jakarta, Kamis 23 Februari 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kebutuhan kendaraan disetiap market berbeda-beda, terutama di Indonesia. Tidak semua daerah hanya menyukai satu jenis mobil, hal itu disesuaikan dengan keadaan jalan, dan kebutuhan masyarakat.

Berita Terkait
hitlog-analytic