Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Suzuki Siap Meluncurkan 6 Mobil Listrik dan Hybrid, Harganya Bikin Penasaran

Booth Suzuki
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik menjadi salah satu jawaban dunia untuk menekan emisi karbon yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Setiap negara memiliki target berbeda-beda untuk mencapai netralitas karbon, atau tanpa emisi.

Di Indonesia netralitas karbon ditargetkan bisa tercapai pada 2060, sedangkan di Jepang dan Eropa pada 2050, dan India pada 2070. Berdasarkan sketsa tersebut, masing-masing pabrikan telah mempersiapkan strategi khusus.

Suzuki Jimny EV siap meluncur

Menyesuaikan peraturan pemerintah di masing-masing negara, Suzuki sudah mempersiapkan produk ramah lingkungannya yang akan dirilis secara bertahap, dikutip dari keterangan Suzuki Motor Corporation.

Tercantum dalam Brief on Suzuki’s Growth Strategy for FY2030, dikutip Selasa 31 Januari 2023, untuk pasar Jepang tahun ini mereka akan merilis 6 model, di mana 20 persennya adalah kendaraan listrik berbasis baterai.

Artinya sisanya masih didominasi hybrid, sedangkan di pasar Eropa memasuki 2024 Suzuki baru akan memperkenalkan 5 mobil ramah lingkungannya, dengan komposisi 80 persen listrik murni, dan sisanya teknologi hybrid.

Berbeda dengan India, pada tahun depan 6 model kendaraan elektrifikasi Suzuki baru dirilis dengan 15 persen EV (Electric Vehicle), artinya masih didominasi hybrid. Lalu seperti apa sih modelnya?

Berita Terkait
hitlog-analytic