Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Volvo Bawa Bus Premium B11R ke Jakarta

Bus Volvo
Sumber :

100kpj – Volvo Buses akhirnya meluncurkan produk terbarunya ke pasar bus Indonesia. Pabrikan asal Swedia tersebut membawa bus premium ke Jakarta, yakni Volvo B11R, dan pelanggan pun langsung merasakan kemewahan dari bus ini.

Para pelanggan merasakan kenikmatan bus tersebut mulai dari PT Wahana Inti Selaras, Indomobil Tower di Jakarta yang kemudian
dilanjut dengan tur ke arah Sentul Lake Resort and Hotel. MR. Mats Nilsson, Direktur Volvo Buses APAC Central, mengungkapkan bila pengalaman ini sangat penting bagi pelanggannya.

“Pengalaman pelanggan penting untuk kesuksesan sebuah bisnis. Ini adalah janji kami untuk menjadi rekan bisnis terbaik kepada para pelanggan kami. Tujuan utama dari acara Ride and Drive ini adalah untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggan kami, termasuk kesempatan untuk mengemudikan, hingga mempelajari lebih lanjut terkait keuntungan yang diberikan Volvo untuk menunjang kemajuan bisnis mereka,” ujar MR Mats Nilsson, dalam rilisnya ke 100KPJ.

"Hubungan kami dengan pelanggan tidak berhenti hanya saat kami melakukan serah-terima kunci kendaraan baru mereka. Kami tidak hanya memiliki produk yang memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pelanggan tetapi juga layanan yang mendukung. Volvo Buses sangat bersemangat untuk menghabiskan waktu dengan pelanggan kami secara langsung," lanjutnya.

PT Indotruck Utama (ITU), anak perusahaan Indomobil Group, distributor tunggal Volvo Buses di Indonesia, menawarkan pengetahuan yang luas terkait peningkatan daya, kinerja, efisiensi, dan kehandalan Volvo B11R dan sejumlah layanan perbaikan ekstensif yang disediakan oleh ITU.

Bus Volvo


“Ini adalah kesempatan bagus untuk pelanggan kita agar dapat merasakan bagaimana Volvo Buses beroperasi secara langsung," terang Bambang Prijono, President Director of PT lndotruck Utama di Jakarta..

"Pelanggan juga dapat merasakan kenyamanan dan kemewahan Volvo Buses yang diharapkan dapat meningkatkan brand Volvo Buses di Indonesia,” sambungnya.

Pelatih pengemudi professional juga turut dihadirkan untuk memberikan fasilitas keamanan dan kenyamanan selama berkendara kepada pelanggan yang akan mencoba Volvo Buses secara langsung. Acara ini dijalankan dengan kerja sama dari salah satu pelanggan Volvo yaitu PT Rosalia Indah Tranport menggunakan Volvo B11R ultra-high deck.

Rosalia Indah Transport adalah salah satu operator bus terbesar di Jawa Tengah, dan sudah melakukan banyak perjalanan pulang-pergi dari Jakarta ke Jawa Timur. Rosalia kini memiliki dua unit Volvo Buses B11R ultra high deck, dan ada lima unit lagi yang sedang dalam pembuatan.

Dengan panjang badan 13.5-meter yang dibuat oleh Karoseri PT Adiputro Wirasejati, bus ini memiliki beberapa fitur unggulan antara lain konfigurasi penggerak 6X2 dengan suspensi udara, mesin diesel bertenaga 430 HP, dan transmisi I-Shift 12 speed dengan pengereman hydraulic retarder terintegrasi.

Bus ini didesain dengan ketinggian lantai tinggi sehingga memungkinkan terciptanya ruang bagasi yang lapang dan tinggi serta dapat menampung hingga lima unit sepeda motor sekaligus. Chassis Volvo Buses juga hadir dengan berbagai pilihan transmisi di antaranya 12 speed I-Shift AMT Transmission yang merupakan t transmisi terbaik dari Volvo yang didesain untuk berbagai

Berita Terkait
hitlog-analytic