Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Fuso Masih Belum Tertarik Terjun ke Segmen Bus Besar, Kenapa?

Truk Fuso di GIICOMVEC 2024

100kpj –  Penjualan bus di Indonesia masih cukup menjanjikan seiring perkembangan infrastruktur, seperti jalan tol yang menghubungkan berbagai wilayah. Walau begitu, Mitsubishi Fuso mengaku belum tertarik untuk ikut ke segmen bus besar.

Dijelaskan Aji Jaya Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Fuso di Indonesia saat ini fokus menggarap pasar mikro bus dengan produk Canter, yang mana masih jadi market leader saat ini.

"Saat ini kami KTB masih fokus untuk nengembangkan dan mempertahankan segmen mikro bus yang ada di kelas LDT (Light Duty Truck)," ujar Aji pada wartawan, Kamis 14 Maret 2024.

"Apalagi memanng ada segmen LDT ini ada 6 ban dan 4 ban dan sampai saat ini bisa saya sampaikan segmen mikro bus di segmen enam ban kami masih jadi market leader dan kami masih fokus mempertahankan posisi ini seterusnya," tambahnya.

Truk Listik Mitsubishi Fuso eCanter

Setelah menguasai market LDT enam ban, Aji mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mulai bermain lebih besar juga di kelas mikro bus 4 ban.

"Mikro bus LDT 4 ban itu pasarnya sangat menjanjikan namun kami belum jadi market leader di kelas itu. makanya kami masih ingin fokus di mikro bus ini agar segmen empat dan enam ban bisa jadi market leader," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic