Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Fuso eCanter Tetap Meluncur Pertengahan Tahun Ini Walau Tanpa Insentif Pemerintah

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

100kpj –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yang merupakan Agen Pemegang Merek Mitsubish Fuso di Indonesia tetap akan meluncurkan truk listrik Fuso eCanter sesuai jadwal. Meskipun, tak ada insentif dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Director of Sales & Marketing Division PT KTB, Aji Jaya. Dia menyatakan bahwa peluncuran eCanter memang sudah dijadwalkan sejak lama.

"Itu harapan kami pemerintah berikan insentif. Bukan karena adanya isu insentif tersebut, maka kami luncurkan eCanter," kata Aji Jaya pada wartawan di Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

Aji menambahkan bahwa recana peluncuran eCanter sudah difrencanakan sejak lama, yang mana Proof of Concept (PoC) sudah dilakukan sejak 2022. Terlebih respon konsumen pun sudah cukup baik pada kendaraan tersebut.

"Jadi kenapa kami tetap berencana meluncurkan ecanter ini di pertengahan 2024 karena respons dari konsumen yang mencoba langsung ecanter ini sangat baik. Kemudian pemerintah sangat serius mendorong perkembangan kendaraan listrik dan tentunya ini membuat kai yakin bahwa rencana kami membawa ecanter ini masih on the track," paparnya.

Insentif Truk dan Bus Listrik

Pemerintah mulai mempertimbangkan untuk pemberian insentif bagi penggunaan kendaraan niaga ramah lingkungan ini. Kendaraan niaga tersebut seperti truk listrik dan bus listrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic