Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Perdana Menteri Malaysia, Mahathir yang Bikin Jokowi Tegang

Presiden RI bersama Perdana Menteri Malaysia

100kpj – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad secara mengejutkan mengundurkan diri dari kursi jabatannya. Memang tidak ada yang menduga politisi berusia 94 tahun itu memutuskan melepas peran pentingnya terhadap negara.

Sebelumnya surat pengunduran dir Mahathir dikirim kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah, hari ini Senin 24 Februari 2020, pada pukul 13.00 waktu setempat. Dan kantor tempatnya bekerja langsung mengkonfirmasi soal status dirinya.

Baca juga: Kenangan Mahathir Mohamad Bersama Jokowi Sebelum Undurkan Diri

Sebelum mengundurkan diri, Mahathir menjadi salah satu pejabat negara yang dekat dengan Presiden Indonesia Jokowi. Bahkan hubungan baik keduanya itu tercermin saat Jokowi berdatang ke Perdana Putra Building, Malaysia tahun lalu.

Disela-sela kunjungannya untuk pertemuan bilateral tersebut, mantan Walikota Solo itu sempat disetiri Mahathir yang masih menjabat sebagai perdana menteri. Mereka menggunakan mobil Proton Persona dari bandara hingga ke tempat tujuan.

Vlog Jokowi saat disetirin PD Malaysia

Momen kebersamaannya itu juga diabadikan Jokowi melalui akun Instagram pribadinya. “Melajulah kami dalam rangkaian kendaran pengawal dan mobil-mobil lain menuju lokasi jamuan santap siang,” ujar orang nomor satu di RI itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic