Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenangan Mahathir Mohamad Bersama Jokowi Sebelum Undurkan Diri

Mahathir Mohamad, PM Malaysia
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari Negeri Jiran, pasalnya Perdana Meneteri Malaysia Mahathir Mohamad tiba-tiba mengundurkan diri dari kursi jabatannya. Pengunduran dirinya itu langsung dikonfirmasi dari kantor tempatnya bekerja.

Sebelumnya surat pengunduran Mahathir dikirim kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah, hari ini Senin 24 Februari 2020, pada pukul 13.00 waktu setempat.  Tidak ada yang menduga politisi berusia 94 tahun itu mengakhiri masa jabatannya.

Padahal beberapa waktu lalu, Mahathir mengatakan akan melanjutkan jabatannya sebagai perdana menteri sampai Malaysia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperaton (APEC) pada November 2020.

Ada dugaan pengunduran diri beliau karena kondisi politik yang sedang tidak stabil, dan adanya kabar pembentukan koalisi baru. Namun di luar dari urusan politik tersebut, ada kenangan menarik antara Mahathir dengan Presiden Joko Widodo.

Vlog Jokowi saat disetirin PD Malaysia

Seperti diketahui, sebelumnya pada Agustus 2019, Jokowi bertandang ke Malaysia tepatnya di gedung Perdana Putra Building Putrajaya. Kehadirannya kala itu untuk pertemuan bilateral besama Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

Yang menarik dari pertemuan kedua petinggi negara tersebut adalah ketika mereka dihadapkan dengan satu unit kendaraan. Di mana, Mahatir tanpa sungkan mengemudikan sedan Proton Persona, kemudian Jokowi duduk di samping sebagai penumpang.

Berita Terkait
hitlog-analytic