Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan AHY yang Siap Dilantik Presiden Jokowi Menjadi Menteri

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :

100kpj – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kabarnya siap dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu 21 Februari 2024.

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto, karena Purn Panglima TNI itu akan mengisi kursi kosong yang ditinggal Mahfud MD, yaitu menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Sosok AHY diketahui memiliki ketertarikan khusus dengan otomotif, terutama roda empat. Hal itu terlihat dari harta berjalan, atau koleksi kendaraan yang dimilikinya.

Putra mantan Presiden RI Bambang Susilo Yudhoyono itu sempat menggunakan Mercedes-Benz berjenis SUV dengan plat nomor khusus. Hal itu diketahui melalui tayangan Youtube Kemenkopolhukam pada 2021.

SUV tersebut tergolong mobil yang cukup baru. Sebab Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) sebagai produsen resminya resmi meluncurkan New GLS 450 pada Juni 2020, dihadirkan sebagai generasi penerus GLS 400.

Soal jantung pacu, GLS 450 dibekali mesin enam berteknologi EQ Boost, sehingga tenaga maksimalnya mencapai 367 daya kuda, dan torsi 500 Newton meter. Belum termasuk tenaga tambahan dari motor listrik berdaya 48 volt.

Berita Terkait
hitlog-analytic