Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Makam di San Diego Hills Setara Alphard Baru, Bisa Dicicil

Eksterior New Toyota Alphard 2020

100kpj – Tempat pemakaman mewah San Diego Hills kembali menjadi berbincangan masyarakat, setelah Ashraf Sinclair, aktor sekaligus suami dari Bunga Citra Lestari dimakamkan di pemakaman mewah San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat.

Selain lokasinya yang eksklusif, harga makam San Diego Hill bisa dibilang cukup mahal. karena nilainya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Dikutip dari VIVAnews, harga termurah makam di San Diego Hills ada kisaran Rp60 juta. Harga itu untuk makam tipe single burial atau pemakaman tunggal.

Sementara itu ada beberapa bervariasi harga lainnya sesuai dengan jenis mansion yang diinginkan. Untuk nuansa Islam adalah dari Rp63 juta sampai Rp76 juta. Ini adalah tipe paling murah dibanding yang lain, harga segitu setara dengan Yamaha XMAX yang dijual oleh Yamaha Indonesia dengan harga Rp60,950,000, dan Honda CRF 250 Rally yang dijual PT Astra Honda Motor dengan harga Rp75.230.000.

Baca juga:Andai PNS Dapat Uang Pensiun Rp1 M, Bisa Mobil Sport Bekas Ini 

Lalu untuk tipe semi private khusus nuansa Islam di kisaran Rp129 juta sampai Rp275 juta. Harga ini setara dengan mobil LCGC yang kisaran harganya Rp 100 jutaan, dan setara juga dengan mobil Suzuki Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross yang salah satu tipenya dijual dengan harga Rp 275 jutaan. Sementara Ashraf diketahui dimakamkan di blok Al Maajid dengan biaya Rp224,7 juta.

Di atas tipe ini masih ada tipe private yang dibanderol seharga Rp648 juta sampai Rp2 miliar. Tipe ini dilengkapi dengan berbagai jenis tembok hingga gazebo. Untuk tipe yang paling mahal, harganya setara dengan Toyota Alphard terbaru tipe Q AT yang harganya Rp1,936 miiliar. 

Uniknya skema pembeliannya pun serupa, baik makam atau mobil itu bisa dibeli dengan menggunakan skema tunai dan cicilan. Selain itu, dari tahun ke tahun harga makam itu pun terus mengalami kenaikan, seperti halnya mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic