Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andai PNS Dapat Uang Pensiun Rp1 M, Bisa Mobil Sport Bekas Ini

Toyota 86
Sumber :

100kpj – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, mengaku tidak pernah mengusulkan agar aparatur sipil negara (ASN) mendapatkan dana pensiun Rp1 miliar ke Menteri Keuangan Sri Mulyani. Justru, Tjahjo menyalahkan media yang tidak lengkap memuat penjelasannya.

Tjahjo berdalih tidak membahas soal usulan ASN dapat dana pensiun Rp1 miliar. Tapi, yang dibahas terkait pengelolaan iuran bulanan yang dikelola PT Taspen bagi ASN. Diharapkan, PT Taspen mengelola iuran tabungan ASN itu secara baik agar hasil tabungan mereka signifikan.

"Syukur-syukur ASN yang pensiun dapat kompensasi tabungan pensiunannya bisa mencapai Rp 1 miliar, yang merupakan hasil dari iuran tabungan pegawai yang saat ini baru mencapai puluhan juta rupiah," kata Tjahjo seperti dilansir dari website menpan.go.id.

Tapi jika benar ketika pensiun PNS mendapatkan uang Rp1 Miliar dari kompensasi tabungan pensiunannya, para PNS ini bisa mewujudkan cita-cita mereka membeli apa yang mereka damba-dambakan selama ini. Salah satunya mobil sport. 

Meski tidak dalam kondisi baru, saat ini banyak mobil sport bekas yang diperdagangkan di Indonesia masih dalam kondisi baik. Selain karena cenderung jarang dipakai, kebanyakan pemilik mobil sport adalah kolektor atau penghobi yang memiliki lebih dari satu mobil. 

Seperti dilansir dari Viva.co.id, berikut ini daftar 4 mobil sport yang bisa dibeli jika benar Jokowi mengabulkan PNS dapat uang pensiun Rp1 miliar. Keempatnya pun hanya sebagian kecil dari banyak tipe mobil sport yang bisa dibanderol dengan uang tersebut.

Toyota 86

Berita Terkait
hitlog-analytic