Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beranikah Esemka Pajang Produk Unggulannya di IIMS 2020?

Pikap Esemka Bima
Sumber :

100kpj – Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar pada 9-19 April 2020 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta merupakan tempat yang cocok bagi perusahaan otomotif lokal untuk memamerkan produk unggulannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, yang menyebutkan bahwa konsepnya Dyandra itu selalu menyediakan panggung untuk merek lokal.

Makanya jika dilihat, pameran tahunan garapan Dyandra Promosindo ini, selalu memberi ruang khusus untuk merek anak bangsa. Seperti pada tahun sebelumnya, di IIMS telah dipamerkan beragam merek otomotif lokal, seperti motor listrik Gesits, kendaraan pedesaan atau AMMDes, sampai mobil nasional asal Cimahi dengan merek FIN Komodo.

Lalu apakah kesempatan untuk lebih dikenal oleh masyarakat melalui pameran otomotif di Indonesia, akan dilakukan oleh mobil merek Esemka yang selama ini selalu menjadi bahan perbincangan di masyarakat?

Apalagi produk kendaraan dari Esemka ini terlihat nyata menjelang akhir tahun 2019, mobil-mobil Esemka itu lahir dari pabrik PT Solo Kreasi Manufaktur yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, seremoni peresmiannya dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 6 September 2019.

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.

Sebulan setelah peluncurannya itu, Esemka membuktikan produknya bisa diterima oleh konsumen. Hal ini dibuktikan dengan serah terima unit pikap ke TNI Angkatan Udara, kemudian diberikan kepada Satuan-Satuan Lanud Atang Sendjaja, pada Oktober 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic