Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konsumen Belum Coba, Sudah Sebanyak Ini Pemesanan Mobil Listrik VinFast

VinFast VF 5

100kpj –  VinFast resmi masuk pasar otomotif Tanah Air, mobil listrik asal Vietnam itu memperkenalkan diri di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15 Februari.

Melalui pameran tahunan tersebut, VinFast memboyong 4 model andalannya, yaitu VinFast VF 5, VF 6, VF 7, dan VF e34. Semua mobil pelahap seterum itu saat ini statusnya impor utuh, alias CBU (Completely Built Up).

Soal kisaran harga, VF 5 menjadi model yang paling terjangkau dengan banderol sekitar Rp235-250 juta, lalu e34 dilego Rp290-300 juta, kemudian VF 6 dengan kisaran Rp320-3450 juta, dan tertinggi ada VF 7 Rp525-570 juta.

Vinfast VF5

Selama pameran konsumen bisa melakukan pemesanan untuk semua model tersebut, lantas berapa banyak perolehan angka SPK, atau surat pemesanan kendaraan yang dikantongi VinFast?

Deputy CEO Sales & Marketing VinFast, Harry Kamora mengatakan, sejak pameran berlangsung sampai Jumat 24 Februari, jumlah pemesanan yang masuk sudah ribuan unit. Pencapaian positif karena sampai konsumen pun belum mencoba langsung.

“Angka 1.001 SPK ini sangat fantastis, mengingat VinFast sampai detik ini belum menyediakan mobil test drive untuk pengunjung. Karena saat ini dalam rangkaian konsep strategi, VinFast baru memasuki periode brand launching," ujar Kamora dikutip dari keterangannya, Senin 26 Februari 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic