Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Jadi Virus Mematikan, Corona adalah Mobil Dinas TNI Indonesia

Toyota Corona
Sumber :

100kpj – Virus corona yang berawal dari pasar hewan di kota Wuhan, China telah menyebar ke berbagai negara dan menjadi ancaman serius. Sebab virus tersebut telah menyebabkan 107 orang meninggal dunia dan tercatat 4.474 orang terinfeksi. 

Demi mencegah penyebarannya yang terus meluas, pemerintah menutup kota Wuhan dan beberapa kota lainnya di Provinsi Hubei. Namun jauh sebelum itu, nama Corona ternyata sempat populer di Tanah Air khususnya di kalangan otomotif. 

Corona adalah nama sedan empat pintu Toyota yang sempat dijual PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang mereknya. Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu mantan Technical Service Division, PT TAM yang enggan disebutkan namanya.

“Memang dijual resmi, tapi mulainya kapan saya kurang tahu. Karena waktu zaman sekolah tahun 1990-an sudah ada. Dan Corona hilang pada 2001 digantikan Camry,” ujarnya kepada 100KPJ, Selasa 28 Januari 2020.

Toyota Corona

Dia mengatakan, zaman 1990-an Corona itu sebenarnya sedan kelas menengah yang posisinya di atas Corolla yang ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin. Namun persepsi orang Corona satu kasta dengan Camry padahal tidak seperti itu.

“Lumayan mewah kok (Corona) untuk saat itu ada mesin 1.600cc dan 2.000cc. Di global Camry dari dulu sudah ada, tapi baru masuk ke Indonesia pada 2001 yang momennya pas banget saat Corona disuntik mati,” katanya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic