Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Jenderal TNI yang Ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Komisaris Pertamina

Land Rover Defender edisi James Bond
Sumber :

100kpj – Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir menunjuk Purnawiran Letnan Jenderal TNI AL (Angkatan Laut), Bambang Suswantono menjadi komisaris Pertamina.

“Bambang Suswanto ditunjuk sebagai komisatis PT Pertamina (Persero), berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku rapat umum pemegang saham (RUPS),” tulis keterangan resminya di laman resmi Pertamina.

Bambang Suswantono Komisaris Pertamina

Selain menjabat sebagai komisaris di perusahaan minyak pelat merah, Bambang memegang jabatan Inspektur Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak Juli 2023.

Di balik karirnya yang cemerlang, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu memiliki ketertarikan dengan dunia otomotif, terlihat dari koleksi kendaraan yang terparkir di garasi rumahnya.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), jenderal bintang tiga itu memiliki 6 kendaraan dengan total nilai Rp1,938 miliar yang dilaporkannya pada 2023.

Dari angka tersebut terdapat 4 unit mobil, sebagai besar jenis SUV (Sport Utility Vehicle) dan cukup legendaris, seperti Jeep buatan 1959 yang harganya ditaksir Rp47 juta, Land Rover Discovery seharga Rp700 juta, atau mobil termahalnya, dan Honda CR-V buatan 2018 seharga Rp480 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic