Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Crazy Rich Tj Priok: Orang RI Hobi Mobil Mewah tapi Ogah Bayar Pajak

Mobil mewah.
Sumber :

100kpj – Pada penghujung tahun lalu, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menyebut ada 1.100 mobil mewah yang teridentifikasi belum membayar pajak. Total potensi penerimaan pajak dari para pemilik mobil mewah itu diketahui mencapai Rp37 miliaran.

Angka tersebut tentu tak sedikit. Itulah mengapa, BPRD DKI melakukan upaya ‘jemput bola’ di beberapa perumahan elite Jakarta. Lantas bagi mereka yang terbukti bersalah, ada beberapa sanksi yang dikenakan. Mulai dari penyegelan mobil dengan menempelkan stiker, hingga kurungan penjara.

mobil mewah

Maraknya pemilik mobil mewah yang enggan membayar pajak, rupanya mendapat sorotan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Syahroni yang biasa dijuluki Crazy Rich Tanjong Priok. Menurut dia, saat membeli mobil berbanderol mahal, seseorang mestinya sudah mengetahui konsekuensi mengenai pajaknya yang tinggi. Maka jika tak mampu, sebaiknya urungkan saja niat tersebut.

“Saya sudah memberikan imbauan sejak empat-lima tahun lalu. Jadi kalau elu berani beli mobil, ya harus mau bayar pajak,” ujar Syahroni saat hadir di acara bincang pagi TVOne, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Enggak Tega Dengarnya, NMAX Bekas Banjir Cuma Dihargai Semurah Ini

Ia juga menyebut, perilaku menunggak pajak merupakan upaya seseorang lari dari tanggung jawab. Sehingga, upaya jemput bola yang dilakukan BPRD DKI sudah dinilai tepat, supaya para pelanggar itu jera dan tak bisa lagi lari ke mana-mana.

Berita Terkait
hitlog-analytic