Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Tega Dengarnya, NMAX Bekas Banjir Cuma Dihargai Semurah Ini

NMAX Eks Banjir
Sumber :

100kpj – Banjir yang menggenangi Jakarta dan sekitarnya pada malam pergantian tahun, membuat banyak kendaraan tenggelam hingga mengakibatkan mesinnya rusak. Selain melakukan langkah reparasi, sebagian pemilik memilih menjualnya ke diler motor atau mobil bekas.

Berdasarkan penelusuran 100KPJ di salah satu lapak motor bekas di bilangan Bekasi Barat, ada beberapa kendaraan yang dijual dalam kondisi eks ‘tenggelam’. Salah satu yang menyita perhatian, adalah Yamaha NMAX. Sebab, skuter bongsor itu mengalami penurunan signifikan setelah tergenang air banjir.

Yamaha NMAX Banjir

Namun, menurut Dul Ahmadi selaku pemilik diler Tirta Motor, tidak semua kuda besi bekas banjir dihargai sedemikian murah. Besarnya penurunan, tegantung tingkat kerusakan.

“Tapi kalau memang parah, bisa turun sampai Rp10 juta (dari harga bekas aslinya),” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 9 Januari 2020.

Baca juga: Tua tapi Berharga, Ini Deretan Motor Lawas yang Banyak Diburu Pembeli

Dul menambahkan, saat ini ia menjual NMAX bekas di kisaran harga Rp23-25 jutaan untuk tipe standar keluaran 2018 hingga 2019. Jadi, jika ada konsumen yang datang menawarkan skutik tersebut dalam kondisi bekas banjir, dan kerusakan sudah terlalu parah, maka ia hanya berani menebusnya di angka Rp15 juta ke bawah. Harga itu, tentu membuat siapapun yang mendengarnya, serasa ingin mengelus dada.

Berita Terkait
hitlog-analytic