Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahukah Anda, Bila Kabin Mobil Ternyata Lebih Kotor dari Toilet Umum

Ilustrasi Takut Saat Ingin Menyetir Mobil
Sumber :

100kpj – Kabin merupakan ruang utama yang menampung pengemudi serta penumpang lainnya. Biasanya, di ruangan tersebut, semua bagian selalu diupayakan bersih dengan melakukan berbagai upaya perawatan. Namun demikian, bakteri yang tersebar di dalamnya, tetap saja sulit dihilangkan.

Dilansir dari Carrentals, Jumat 3 Januari 2020, lembaga penelitian asal Amerika Serikat, National Center for Biotechnology (NCB) menemukan fakta baru terkait jumlah rata-rata atau colony-forming unit (CFU) bakteri yang hidup di dalam kabin mobil.

Kabin mobil

Dari penelitian tersebut, ditemukan bahwa ruangan itu jauh lebih kotor dari toilet umum yang terletak di stasiun, terminal, maupun tempat ramai lainnya. NCB menyebut kabin mobil menyimpan 629 CFU, sedang toilet umum hanya 172 CFU saja.

Baca juga: Harga BBM Shell Turun Drastis, Kini Mepet-mepet Pertamina

Buruknya lagi, bagian yang paling sering disentuh pengemudi, yakni lingkar setir, merupakan komponen dengan jumlah bakteri terbanyak di ruang kabin. Bahkan, dibandingkan dengan dudukan kloset, benda itu empat kali lebih banyak menyimpan kuman.

Berita Terkait
hitlog-analytic