Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga BBM Shell Turun Drastis, Kini Mepet-mepet Pertamina

POM Shell
Sumber :

100kpj – Perusahaan minyak dan gas asal Inggris, Shell, dikenal berkat harga bahan bakarnya yang mahal karena proses distribusi panjang untuk sampai ke Indonesia. Kendati demikian, sebagai upaya merengkuh pasar yang dikuasai Pertamina, mereka beberapa kali melakukan penyesuaian harga.

Melalui pengamatan 100KPJ, Jumat 3 Januari 2020, pada momen pergantian tahun kemarin, Shell menurunkan harga empat jenis BBM-nya, yakni Shell Reguler, Shell Super, Shell V-Power dan juga Shell Diesel.

Jika dibandingkan melalui nilai oktan, Shell Reguler setara dengan Pertalite dari Pertamina, sedang Shell Super yang punya oktan 92 sama dengan Pertamax. Kemudian dua jenis lainnya hanya diperuntukkan bagi kendaraan berkebutuhan khusus, artinya jarang digunakan masyarakat biasa. Bahkan, V-Power jika disandingkan dengan bahan bakar Pertamina setara dengan Pertamax Turbo.

Baca juga: Cantiknya Bugatti Kolaborasi Hermes, Cuma Ada Satu di Dunia

Secara rinci, Shell Reguler yang sebelumnya dijual Rp9.900 per liter kini turun menjadi Rp9.200 per liter. Shell Super dari yang semula Rp10.250 per liter menjadi hanya Rp9.300. Kemudian Shell V-Power kini bisa ditebus di harga Rp9.950 per liter, atau Rp1.650 lebih murah. Lalu terakhir Shell Diesel yang kini hanya Rp10.200 dari yang sebelumnya Rp12.100.

Shell
Berita Terkait
hitlog-analytic