Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jakarta Dikepung Banjir, Permintaan Klaim Asuransi Mobil Membludak

Mobil terendam banjir
Sumber :

100kpj – Perayaan tahun baru yang harusnya bahagia, kini berubah duka setelah Jakarta dan sekitarnya disiram hujan deras hingga mengakibatkan banjir. Parahnya, genangan air yang sedemikian tinggi membuat beberapa mobil tenggelam, dan menyisakan separuh bagian.

Melalui pengamatan 100KPJ di beberapa titik, baik secara langsung maupun melalui media sosial, memang terpantau ada banyak kendaraan yang terendam banjir. Bahkan, lokasi pangkal atau pool taksi Blue Bird yang tenggelam bagai lautan juga sempat ramai menjadi perbincangan. Tak hanya itu, beberapa selebritis Tanah Air pun harus rela mobil pribadinya bermandikan air berwarna coklat.

Baca juga: Kisah Sederet Artis Hadapi Banjir, Ada yang Mobil Sampai Tenggelam

Kendati demikian, sebagian pemilik mobil memilih tak khawatir walau kendaraannya yang bernilai mahal harus tertelan air banjir. Sebab, mereka telah mendaftarkannya ke pihak penyedia asuransi. Sehingga, tak perlu repot-repot memikirkan biaya penanganan.

Mobil Derek Perusahaan Asuransi

Malah, menurut Senior VP Communication dan Service Management Garda Oto, Laurentius Iwan, permintaan klaim asuransi kendaraan setelah hujan deras yang menyiram Jakarta seharian itu membludak cukup pesat, dan menjadi salah satu yang terbanyak selama beberapa tahun terakhir.

Namun, kata dia, beberapa permintaan belum bisa ditangani karena satu dan berbagai hal.

Berita Terkait
hitlog-analytic