Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Nekat Terabas Banjir Siap-siap Keluarkan Biaya Banyak Jika 5 Hal Ini Terjadi

Banjir di Jakarta
Sumber :

100kpj – Sejumlah wilayah di Jakarta, dan daerah lain di Indonesia banjir hingga merendam beberapa kendaraan. Meski genangan air tinggi, namun ada saja pengguna mobil, atau motor yang nekat menerabas.

Hal tersebut tidak dibenarkan, karena kendaraan yang terendam air akan mengalami sejumlah kerusakan, dengan begitu pemilik siap mengeluarkan uang untuk perbaikan di bengkel.

Tesla Model 3 yang terendam banjir di TB Simatupang

Melalui keterangan Lifepal sebagai salajh satu perusahaan asuransi mobil dijelaskan ada 5 masalah yang kerap ditemukan pada mobil saat terendam banjir, atau nekat terabas banjir sehingga dibutuhkan asuransi yang mengcover hal tersebut.

Tujuannya agar pemilik mobil tidak mengeluarkan biaya yang berlebihan saat terjadi kerusakan, hal itu sempat disampaikan Co-Founder Lifepal, Benny Fajarai.

Menurutnya memiliki asuransi yang menawarkan berbagai manfaat berupa penggantian kerusakan akibat banjir akan menjadi pilihan yang tepat sebagai bentuk perlindungan kendaraan, dan finansial.

Pertama mesin, karena umumnya mengalami water hammer, di mana ruang bakar terkontaminasi air sehingga menyebabkan piston berlubang atau bengkok, hal ini disebabkan karena piston tidak dapat mengkompresi air. 

Berita Terkait
hitlog-analytic