Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Ganti Creta Konsumen yang Kecelakaan Parah dengan Unit Baru, Kok Bisa?

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi mengganti mobil Hyundai Creta milik konsumen yang rusak parah akibat kecelakaan. Hal ini merupakan program Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Hyundai Creta yang hancur tersebut karena alami insiden di bulan Oktober lalu di tol Cibubur. Akibatnya, mobil mengalami kerusakan hampir keseluruhan kendaraan.

Tim Hyundai pun langsung melakukan identifikasi, dan memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari Rp375 juta atau 96% dari harga kendaraan. Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya.

Program ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama. Jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75%, di mana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Hyundai Creta rusak kecelakaan

"Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2021 lalu, kami juga menghadirkan berbagai program yang ditawarkan untuk para pembeli CRETA. Salah satunya adalah New CRETA Replacement Guarantee yang ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan," ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

"Owner Assurance program ini hanya dimiliki oleh Hyundai di mana program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai Creta dan Stargazer," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic