Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Mobil Listrik yang Bakal Hadir ke Indonesia di 2020

Ilustrasi sistem kerja mobil listrik
Sumber :

100kpj – Demi menuju era ramah lingkungan, regulasi terus digenjot pemerintah agar mobil atau motor pelahap seterum bisa dijual di Indonesia. Salah satu cara agar masyarakat tertarik menggunakan kendaraan listrik adalah memberikan isentif.

Tujuan agar harga jual kendaraan tanpa emisi tersebut lebih terjangkau. Sebelumnya Peraturan Presiden No.55 Tahun 2019 tentang percepataan kendaraan listrik telah dirilis, namun juknis dari pemerintah terkait belum juga diterapkan.

Oleh sebab itu, beberapa agen pemegang merek  menahan produk ramah lingkungannya untuk tahun depan, namun ada juga yang sudah mulai menjualnya. Lantas mobil listrik apa saja yang diprediksi akan hadir di Indonesia pada 2020.

DFSK

PT Sokonindo Automobile sebagai produsen mobil DFSK telah memperkenalkan mobil listrik pertamanya pada Juli 2019. Mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle tersebut adalah Glory E3 yang diprediksi akan resmi terjun ke pasar di 2020.

Co Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile Alexander Barus mengatakan, respon masyarakat kepada Glory E3 cukup bagus saat pertama kali diperkenalkan. Bahkan ada yang rela menggelontorkan uang untuk melakukan pemesanan.

DFSK Glory E3 di IEMS 2019
Berita Terkait
hitlog-analytic