Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Air ev Kembali Lengserkan Hyundai Ioniq 5 Sebagai Mobil Listrik Terlaris

Eksterior Wuling Air EV
Sumber :

100kpj – Wuling Air ev kembali menunjukan tajinya sebagai mobil listrik paling laris di Indonesia. Menjadi mobil listrik paling murah dibandingkan para pesaingnya.

Ada beberapa mobil listrik penumpang yang dijual di RI melalui produsen resminya, yaitu Hyundai Ioniq 5, Nissan Leaf, Mini Cooper SE, Lexus UX-300e, Wuling Air ev, dan Toyota bz4x yang baru dirilis.

Hyundai Ioniq 5

Dari semua mobil pelahap seterum tersebut, hanya Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air ev yang sudah diproduksi di dalam negeri. Selebihnya masih didatangkan secara utuh dari negara asal merek mobil tersebut.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Wuling Air ev masih menjadi mobil listrik paling laku, penjualan pabrik ke diler di November 1.584 unit, menurun dibandingkan Oktober, yaitu 1.629 unit.

Dari angka tersebut, tipe tertinggi masih menjadi primadona dengan menyumbang penjualan 1.492 unit, meningkat dari bulan sebelumnya. Penurunan terjadi di pengiriman unit tipe Standard Range dari 295 unit menjadi 92 unit.

Wuling Motors pertama kali merilis mobil listriknya tersebut pada Agustus 2022. Harganya saat ini belum berubah, ditawarkan dua varian, tipe Standard Range dilego Rp238 juta, dan Long Range Rp295 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic