Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Prius Generasi Terbaru Meluncur, Hadirkan Versi HEV dan PHEV

Toyota Prius terbaru
Sumber :

100kpj – Toyota akhirnya secara resmi memperkenalkan Toyota Prius terbaru secara global pada Rabu 16 November 2022. Prius generasi kelima ini tersedia dalam dua varian, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid (PHEV).

Untuk Toyota Prius HEV bisa dipesan mulai akhir tahun ini di Jepang. Sementara itu, tipe varian Toyota Prius PHEV baru akan dipasarkan pada musim semi tahun depan.

Prius terbaru dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture generasi dua, dengan titik gravitasi yang lebih rendah dari sebelumnya serta penggunaan pelek berukuran 19 inci.

Toyota Prius terbaru

Satu hal yang unik dari mobil ini adalah adanya integrasi antara lampu ambient yang ada di interior, dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense. Jika TSS mendeteksi adanya bahaya, maka akan memberi peringatan dengan cara mengaktifkan ambient lighting supaya pengemudi bisa mengetahuinya lebih cepat.

Toyota Prius HEV hadir dengan mesin 2.0 liter/1.8 liter menggunakan mesin Series Parallel Hybrid terbaru yang menawarkan akselerasi responsif sambil mempertahankan efisiensi bahan bakar.Mesin itu memiliki output maksimum 144 kW (193 PS) untuk versi 2.0 liter, yang 1,6 kali lebih tinggi dari model sebelumnya.

Toyota Prius terbaru
Berita Terkait
hitlog-analytic