Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Renault Triber Bakal Gendong Mesin Turbo, Sadis!

Renault Triber

100kpj – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) secara resmi telah mengumumkan harga Renault Triber yang mereka perkenalkan di ajang GIIAS 2019 lalu. Mobil MPV dengan sedikit sentuhan wajah SUV ini dibanderol mulai Rp133 jutaan.

Meski keran pemesanan telah dibuka untuk pasar Indonesia, namun hingga saat ini mobil ini masih dalam tahap produksi di India alias belum sampai ke tangan konsumen di tanah air.

Saat mengumumkan harganya pada pertengahan November lalu diketahui jika Renault Triber yang akan dipasarkan di Indonesia menggendong mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Sama dengan mesin yang dibenamkan pada Renault Kwid.

Renault Triber


Dengan dilengkapi sistem VVT ganda, mesin bensin non-turbo tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Belum juga sampai ke tangan konsumen, rupanya Renault di India sudah menyiapkan kejutan baru. Seperti yang dilansir motorbeam, Selasa 10 Desember 2019, Renault kini tengah menyiapkan Triber dengan mesin turbo.

Menariknya, mesin turbo baru dengan kapasitas 1.000cc ini akan digunakan bersama-sama oleh Renault dan Nissan di India terhitung sejak 2020 mendatang. Rencananya, Renault Triber dengan mesin Turbo ini memang akan diluncurkan pada 2020 mendatang.

Tak hanya soal mesin, Renault juga tengah mempersiapkan opsi pilihan automated manual transmission (AMT) untuk Triber.

Sebagai tambahan bagi Anda, Renault Triber sendiri memiliki panjang 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm. Mobil ini punya jarak sumbu roda 2.636 mm dan ground clearance 182 mm.

Bagasinya menawarkan luas 84 liter, dan bisa ditingkatkan menjadi 320 liter apabila pemilik kendaraan melipat kursi baris ketiga, lalu menjadi 625 liter dengan melipat kursi baris kedua.

Berikut daftar harga Renault Triber dari seluruh tipe:

Berita Terkait
hitlog-analytic