Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Colt Generasi Terbaru Meluncur di Eropa, Kembaran Renault Clio

Mitsubishi Colt 2023
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Colt generasi terbaru akhirnya resmi meluncur di Benua Eropa. Mobil hatchback kompak ini menjadi kembaran dari Renault Clio dan merupakan model generasi ketujuh.

Melansir dari Autocar, Senin 12 Juni 2023, Mitsubishi bekerjasama dengan Renault dan Nissan untuk merancang Colt terbarunya. Mitsubishi Colt ini mengambil basis dari Renault Clio. Tak heran jika banyak kemiripan di antar kedua mobil tersebut.

Mitsubishi Colt

Mulai dari bagian depan, grill yang digunakan bukanlah grill Dynamic Shield khas Mitsubishi. Di mana, grill desain buatan Renault dengan beberapa guratan desain membulat dan futuristik.

Begitu juga bagian lampu yang menggunakan desain Renault dengan sentuhan ala-ala huruf C pada bagian ujungnya. Pada bagian samping mirip sekali dengan Renault Clio, mulai dari desain, bagian kaca, serta model velg yang digunakan.

Mitsubishi Colt

Bagian belakang juga tak ada perubahan yang signifikan, hanya emblem tulisan Mitsubishi saja yang membedakan. Interior pun juga samanya memiliki desain interior yang sama mulai dari panel speedometer, Head Unit model tablet, serta shifter dan rem tangan elektronik dengan model tombol yang mirip dengan Clio.

Berita Terkait
hitlog-analytic