Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Ribuan Unit Mobil Listrik Tesla Bakal Diproduksi China

Ilustrasi pengiriman Tesla Model 3

100kpj – Merek mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla akan memproduksi mobil ramah lingkungannya di luar negara asalnya. Tesla sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah setempat China untuk membangun pabrik.

Nantinya jajaran mobil tanpa emisi Tesla akan diproduksi di negara dengan julukan Tirai Bambu tersebut. Hal itu disampaikan langsung Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China baru-baru ini melansir Reuters dan Paultan.org.

Fasilitas pabrik Tesla akan berdiri di kawasan Shanghai. Nantinya pabrik tersebut akan memproduksi lebih dari 1.000 unit Tesla Model 3 per minggu. Proses produksi mobil pelahap seterum tersebut akan berjalan pada akhir Januari 2020.

Secara total kapasitas pabrik Tesla di Gigafactory Shanghai tersebut dapat memproduksi kendaraan listrik mencapai 250 ribu unit di fase pertama atau 4.800 unit per minggu. Di mana 150 ribu unit akan dialokasikan untuk melahirkan Tesla Model 3.

Merek mobil listrik asal Negeri Paman Sam tersebut sebelumnya telah mendatangani kesepakatannya membangun pabriknya di China sejak Juli 2018. Tesla setuju untuk menggelontorkan dana segar sebesar 2,23 miliar Yuan dalam periode satu tahun.

Dengan perkembangan kendaraan listrik di China, Tesla ditargetkan bisa menghasilkan pendapatan yang sudah ditentukan sampai akhir 2023. Jika target pendapatannya tidak sesuai, Tesla beresiko kehilangan tanahnya yang sudah dibeli di tahun lalu sekitar 2 miliar dolar.

Berita Terkait
hitlog-analytic