Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Iklim Politik Stabil yang Bikin Tesla Kepincut pada Malaysia

Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim
Sumber :

100kpj – Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan akan membangun kantor di Malaysia, tahun ini. Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, mengungkapkan alasan Tesla tertarik pada Negeri Jiran.

Anwar Ibrahim menyebut jika iklim politik stabil yang membuat Tesla jatuhkan pilihan pada Malaysia. Sebab, dia mengungkapkan perusahaan milik Elon Musk tersebut sempat mengabaikan penawaran dari negerinya.

"Ketika pemerintah bersatu, ada stabilitas ekonomi. Ketika iklim politik stabil, orang-orang pasti datang," ujar Anwar Ibrahim dalam upacara pembukaan karnaval yang digelar Badan Pembangunan Federal (FELDA), dikutip 100KPJ dari Channel NewsAsia, Senin 31 Juli 2023.

"Elon Musk adalah orang terkaya di dunia. Elon Musk lebih kaya dari sebuah negara. Cukup sulit untuk membawanya masuk. Tapi begitu kami menjadi stabil, saya tidak meminta untuk bertemu dengannya. Dia yang meminta untuk bicara dengan saya," tutur Anwar.

Servis Mobil Tesla. Foto: Autoevolution.

Dia juga menegaskan bahwa Elon Musk akan membuat kantor Tesla di Malaysia pada tahun 2023 di Cyberjaya, Selangor. Rencana Musk telah disambut baik dan dikonfirmasi Kementerian Perdagangan Malaysia dan akan membuka lapangan kerja besar-besaran.

Sebelumnya, Direktur Regional Tesla, Isabel Fan, adanya dukungan pemerintah membuat mereka memilih Malaysia sebagai pusat untuk ekspansi di Asia Tenggara.

Berita Terkait
hitlog-analytic